Rabu, 29 September 2010

menghargai perbedaan

Jika kita berbicara tentang budaya berorganisasi di indonesia ini, mungkin bisa dibilang kita masih perlu belajar banyak tentang cara berorganisasi...kenapa bisa dikatakan begitu?? organisasi-organisasi di indonesia ini lebih banyak berorientasi merusak daripada mengayomi.
Coba kita lihat beberapa ormas keagamaan yang ada di indonesia, tanpa saya sebutkan namanya kita pun tahu bahwa mereka bermaksud melakukan ajaran-ajaran yang diajarkan oleh agamanya namun terkadang cara yang mereka pakai terlalu extreme sehingga mengganggu kenyamanan warga di sekitarnya. Kadang cara – cara tersebut malah lebih berhasil merusak prasarana ketimbang menggagalkan kemaksiatanya. Karena biasanya hanya beberapa minggu setelah tempat itu diserang, mereka akan buka kembali seperti biasa.
Namun tidak selamanya ormas tersebut terlihat buruk, ormas tersebut pun sering mengadakan bakti sosial di berbagai tempat. Sekarang tinggal diri sendiri yang menentukan mau menjadi ormas yang merusak atau yang mengayomi masyarakat...
jadi intinya indonesia masih kurang dalam hal berorganisasi karena masih banyak pertikaian dan perusakan antar ormas dan sebagainya. Belajar menghargai dan pengertian itu baik kok..
ayo kita mulai sekarang...

Tidak ada komentar: