Sabtu, 27 November 2010

KEMAJUAN YANG ‘SEDIKIT’ MERUSAK


Apaan sih maksudnya judul tulisan ini??, agak aneh mungkin tapi ini jarang terpikirkan oleh orang-orang di zaman modern ini. Maksud judul diatas adalah terlalu ‘addict’ nya orang terhadap gadget-gadget yang kegunaan aslinya untuk mendekatkan yang jauh, maksud mendekatkan yang jauh disini agar kita bisa berkomunikasi dengan saudara,teman dan lainnya yang tempatnya berjauhan dengan kita.
Tetapi sekarang ini kegunaanya selain mendekatkan yang jauh, gadget ini pun berguna menjauhkan yang dekat, loh kok bisa ?? coba pikir, apa zaman ini gak berubah?? Waktu kita kecil dan saat itu harga gadget itu masih begitu mahal,kita lebih baik bertemu untuk ngobrol,becanda atau yang lainya… tapi sekarang kita lebih suka sms,telepon atau menggunakan webcam untuk sekedar ngobrol dan becanda. emang sih tujuanya sama aja, tapi apa gak ngerasa ada yang hilang kalau gak ketemu?? Gw pribadi sih ngerasa ada yang hilang, walaupun jujur gw sendiri sering juga sms,telepon atau webcam juga,tapi perasaan gw sih kalo ketemu langsung lebih enak…karena kita jadi gak ada salah paham (kadang kalo sms,telepon sering salah paham kan??). ada beberapa orang gw Tanya knapa lebih milih sms atau lainya daripada nyamperin langsung, jawaban mereka simple banget sesimpel kapasitas otaknya mungkin : “CAPE AH KALO NYAMPERIN LANGSUNG”,hah??capee??lebih cape mana dibanding lo sms ke dia trus salah nomor atau salah paham, udah ngeluarin pulsa dan akhirnya harus nyamperin juga….
Mungkin ini juga bisa jadi alasan kenapa gw buat judul seperti diatas, kalo lewat sms,telepon atau gadget lainya, (lagi-lagi) menurut gw kurang ada seninya… kita ambil contoh misalnya kita ngirim ucapan selamat idul fitri ke orang lain…kalian lebih milih nerima sms atau nerima kartu lebaran?? Gw pribadi sih lebih milih nerima kartu lebaran… lebih berkesan aja gitu…sama juga dengan kalo lo nembak cewe, mendingan lewat telepon,sms dan semacamnya atau secara ketemu langsung….beberapa gentle man sih lebih milih langsung karena lagi-lagi lebih berkesan. Udah ah kembali ke judulnya…Cuma ada pesan disini yang mau gw sampein TEKNOLOGI JANGAN SAMPAI MERUSAK SIFAT ASLI BANGSA INI.

Tidak ada komentar: